Granit Pilihan Tepat Untuk Renovasi Lantai

Sebelum melakukan renovasi lantai sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Baik masalah biaya maupun jenis material yang akan digunakan. Karena lantai mempunyai fungsi yang sangat penting sebagai pijakan. Meski berada di bawah namun lantai dapat mempengaruhi penampilan sebuah ruang.

Kelebihan Granit Untuk Renovasi Lantai
Material untuk renovasi lantai banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah granit, selain mempunyai kekuatan yang baik granit juga mempunyai kilau khas batu yang alami. Pengaplikasiannya digunakan untuk di dalam maupun di luar ruangan. sehingga granit menjadi pilihan material yang tepat untuk lantai.

Lalu kenapa granit merupakan salah satu pilihan material yang tepat? Karena granit selain terlihat lebih mewah dengan warna dari hasil proses kimiawi yang sangat mempesona juga memiliki kilau khas bebatuan yang sangat alami. Selain itu juga mempunyai banyak keuntungan. Berikut beberapa alasannya :

1. Kualitasnya Sangat Baik
Granit mempunyai kualitas yang sangat bagus sehingga tahan pada segala kondisi cuaca baik panas maupun hujan sehingga tidak perlu lagi sering sering renovasi lantai. Karena itu pengaplikasiannya Sangat cocok baik untuk di luar maupun di dalam ruangan.
2. Mudah dibersihkan dan Tahan Air
Material yang satu ini selain awet dan tahan pada segala kondisi juaca juga mudah dibersihkan. Karena sifat granit yang tahan air. Dengan begitu untuk perawatannya juga akan lebih mudah dilakukan dan juga tidak ribet.
3. Harganya terjangkau
Saat ini harga granit sudah sangat terjangkau di pasaran dan sangat variatif sesuai dengan kualitas maupun desain dan coraknya.
4. Banyak Pilihan Motif dan Warnanya
Granit mempunyai banyak pilihan motif dan juga warnanya ada merah muda jingga, abu abu, putih, ada juga kombinasi dari keduanya. Tinggal disesuaikan dengan tema ruangan yang akan direnovasi.
5. Banyak jenis dan macamnya
Ada begitu banyak jenis dan macam macam granit di pasaran sesuai dengan desain dan kualitasnya. Ada yang desainnya permukaannya licin dan mengkilap, ada juga yang tidak. Selain itu jenisnya juga ada granit batu hitam, biru, coklat, keemasan, putih dan yang lainnya.

Demikian beberapa alasan kenapa granit merupakan salah satu pilihan material yang tepat untuk renovasi lantai. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan pada saat hendak melakukan pembelian material lantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *